Yahoo Sasar Warnet di Indonesia
Yahoo berupaya mendorong perkembangan jaringan internet cafe di Indonesia dengan melakukan beberapa peralihan strategis. Peralihan strategis itu juga dilakukan dengan menambah investasi dengan strategi program Yahoo advantage Warnet.
"Strategi Yahoo versi 2.0 di Indonesia adalah mengantarkan hasil yang dapat memberikan kesempatan lebih bagi pengguna internet di Indonesia," kata Indonesia Market Lead Yahoo Southeast asia, Pontus Sonnerstedt di hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta, Selasa (12/11/2008)
Menurut Pontus, sebagai pemimpin dalam penyediaan produk internet yang memberikan keuntungan kepada komunitas pengguna, para pengiklan, publisher dan pengembang, Yahoo berupaya terus menumbuhkan industri online di Indonesia.
Salah satu upaya adalah meluncurkan program Yahoo Advantage Warnet. Program kerjasama Yahoo dengan Ewayss (PT Ewayssindo Makmur) dan asosiasi pengusaha warnet (APW) itu tersedia secara gratis di www.yahoo.co.id/warnet.
Melalui program tersebut, Yahoo akan membantu pemilik warnet menumbuhkan bisnis dan memastikan konsumen mendapatkan pengalaman online. Pemilik warnet sebagai partner network akan menerima program welcome kit dan menciptakan daftar bisnis pada Yahoo Advantage. Nama warnet akan masuk daftar Yahoo sehingga secara langsung dapat dijadikan ajang promosi warnet di Indonesia. Yahoo akan menginstal widget di warnet-warnet tersebut yang memudahakan pengguna untuk mengkllik Yahoo tanpa harus mengetik huruf di keyboard.
Seementara itu, Eways sebagai partner menyatakan Yahoo tidak melihat warnet berdasarkan besarannya. Berapa pun jumlah PC yang dimiliki, semua warnet tetap dapat mengikuti program tersebut. Saat ini Eways akan mendatangi warnet-warnet di Jabodetabek dan bandung untuk menggaet para pemilik warnet.
"Kami akan mendatangi 900 warnet yang ada di Jakarta, Bandung, dan Depok," ujar Program Operation Manager Eways, Sony Soemarso. (okezone)
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home